Selasa, 02 Desember 2008

Rizal Mallarangeng Mundur Jadi Calon Presiden

Calon presiden independen Rizal Mallarangeng akhirnya mundur dengan legowo untuk maju menuju kursi RI 1 dalam pilpres 2009 mendatang. Pernyataan mundur ini diungkapkan Rizal usai acara peluncuran bukunya yang berjudul 'Dari Langit' di Goethehaus Jakarta, Rabu (19/11).
Buku ini adalah kumpulan artikel yang ditulis oleh Rizal selama sekitar 18 tahun, sejak dirinya masih berstatus mahasiswa. Celi, panggilan akrab Rizal Malarangeng, mengatakan dirinya dan tim suksesnya telah berupaya selama tiga setengah bulan untuk melakukan sosialisasi dan mengevaluasinya. Namun, hasil yang diperoleh belum mencapai target yang diharapkan untuk terus maju.
"Setelah tiga bulan, popularitas terus meningkat tapi elektibilitas yang saya usahakan masih jauh untuk mencapai posisi yang serius. Malam ini saya sudah mengatakan apa yang saya rintis sebagai proyek politik mulai besok dan Sekret RM9 tidak akan beroperasi untuk kampanye menuju pemilu 2009," ujar Rizal.
Menurut Rizal, selama tiga setengah bulan tersebut, timnya mengatakan hanya mampu mencapai angka popularitas sebesar 35 persen. Dari angka awal dikenal publik sebesar 12-14 persen. Padahal Rizal membutuhkan sedikitnya angka 90 persen untuk memantapkan langkah ke depannya.
"Itu butuh waktu 7-9 bulan," tandas Rizal. Dalam survei, Rizal memang diterima dengan baik oleh kalangan terpelajar. Hanya saja, menurut Rizal, jumlah kaum terpelajar masih terlalu kecil dan justru makin kecil dari waktu ke waktu. Meski demikian, Rizal mengatakan siap mencoba lagi dalam pemilu berikutnya. (LIN)
Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar: